Kebijakan Privacy

 I. Ketentuan Umum

Pengumpulan Informasi Data Pribadi Pengguna

  1. Ambon Access hanya akan mengumpulkan informasi Pengguna yang berhubungan dengan data-data pribadi sebagaimana dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan Ambon Access. Ambon Access mengumpulkan informasi yang dibutuhkan dan relevan dengan transaksi yang tersedia pada layanan ini.
  2. Pengguna yang melakukan akses ke layanan Ambon Access tidak dapat dikenali secara pribadi jika tidak melakukan pendaftaran. Pengumpulan informasi data pribadi Pengguna pada layanan Ambon Access dapat dilakukan saat melakukan pendaftaran.
  3. Pengguna harus melakukan pendaftaran untuk mendapatkan akses, melihat dan melakukan transaksi pada layanan Ambon Access.
  4. Informasi yang dibutuhkan untuk pengumpulan data pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada hal berikut :
  • Nama lengkap Pengguna

Nama sesuai KTP atau identitas yang berlaku

  • Alamat email

Alamat email yang terdaftar dan aktif yang digunakan untuk kebutuhan penggantian Password

  1. Pengumpulan data & dokumen ini dilakukan dengan tujuan sebagai administrasi untuk mendukung Pengguna dalam melakukan penjualan produknya, memberikan pelayanannya, membuat perubahan atas data atau dokumen sesuai permintaannya, menyediakan dukungan teknis atau pembaruan resmi dan lainnya.
  2. Jika dibutuhkan, Pengguna setuju akan dilakukan verifikasi atas informasi data pribadi Pengguna dan perubahan-perubahan yang diberikan saat ini atau di masa yang akan datang. Pengguna menyatakan bahwa informasi data pribadi adalah akurat dan benar. Apabila informasi data pribadi dan/atau perubahan-perubahan yang diberikan tersebut ternyata terbukti tidak benar, maka Ambon Access tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul akibat pemberian informasi dan perubahan-perubahan yang tidak benar tersebut.
  3. Ambon Access mengumpulkan informasi data pribadi Pengguna secara sukarela. Jika Pengguna memilih untuk tidak mengirimkan informasi data pribadi kepada Ambon Access atau kemudian menarik persetujuan menggunakan informasi data pribadi Pengguna, maka layanan Ambon Access ini tidak dapat disediakan dan/atau digunakan Pengguna.

Pengumpulan Data Komputer

  1. Layanan Ambon Access dapat secara otomatis menyimpan informasi terkait kunjungan / akses Pengguna, dan juga Pengguna akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, lebih aman dan personal ketika menggunakan layanan Ambon Access ini.
  2. Pencatatan terhadap akses penggunaan Ambon Access adalah sebagai berikut :
  3. Nomor telepon pada ponsel
  4. Hari, tanggal dan jam saat Pengguna melakukan akses terhadap layanan
  5. Data yang berfungsi untuk memonitor kegiatan Pengguna pada layanan.

Penggunaan dan Pengungkapan Informasi Data Pribadi Pengguna

  1. Informasi pribadi yang dikumpulkan dari Pengguna dapat digunakan oleh layanan Ambon Access, atau dibagikan kepada Pihak Ketiga yang terkait dalam penyedia jasa pada layanan Ambon Access, untuk beberapa atau semua tujuan berikut :
  2. Menggunakan informasi data-data untuk mengelola akun Pengguna, memverifikasi dan memastikan keakuratan informasi dalam kaitannya dengan layanan. Pengguna setuju untuk dilakukan verifikasi terkait kepentingan riset pasar, promosi atau pengembangan layanan ini, agar Ambon Access dapat meningkatkan layanan dan/atau memenuhi permintaan Pengguna terhadap produk dan layanan yang disediakan oleh Ambon Access.
  3. Menggunakan informasi data-data untuk kebutuhan transaksi termasuk, namun tidak terbatas pada status pembayaran atau
  4. Memperbarui layout dan/atau konten dari halaman platform dan menyesuaikannya untuk Pengguna.
  5. Mengidentifikasi informasi data pribadi Pengguna pada platform untuk melakukan penelitian tentang demografi dan perilaku Pengguna.
  6. Menyediakan informasi untuk diolah agar lebih berguna seperti kepentingan statistik.
  7. Menggunakan informasi pribadi Pengguna untuk mengirimkan pemasaran dan/atau materi promosi tentang produk dan layanan Ambon Access dari waktu ke waktu menggunakan informasi kontak (email, SMS, telepon, WA (jika ada)).
  8. Ambon Access tidak akan menggunakan informasi data pribadi Pengguna untuk dijual, didistribusikan atau disewakan kepada Pihak Ketiga kecuali diharuskan oleh Undang-Undang yang berlaku di Indonesia untuk melakukannya.
  9. Dalam keadaan tertentu, Ambon Access dapat mengungkapkan data ke kepentingan investigasi dan analisa pemerintah atau pelaksanaan undang– undang untuk mencegah kecurangan atau fraud.
  10. Informasi yang diperoleh Ambon Access melalui akses jaringan seperti informasi penggunaan layanan atau informasi lainnya yang menggunakan dan mengakses internet, sehingga Ambon Access dapat memperoleh informasi jumlah Pengguna dan informasi tersebut dapat digunakan untuk menganalisa peningkatan operasi bisnis, menganalisis pembagian serta pengembangan pasar, maupun untuk memberikan kebijakan-kebijakan lainnya.
  11. Ambon Access berupaya untuk melindungi hak, properti, keselamatan, nama baik Ambon Access dan/atau Pengguna dan/atau Pihak Ketiga. Termasuk pertukaran informasi dengan Pihak Ketiga untuk tujuan pencegahan dan segala tindakan yang dapat merugikan Ambon Access termasuk namun tidak terbatas pada penipuan, kecurangan, kerugian finansial dan risiko lainnya.

 

Keamanan Informasi Data Pribadi Pengguna

  1. Ambon Access memastikan bahwa seluruh informasi data pribadi Pengguna yang dikumpulkan tersimpan aman dengan melakukan hal-hal sebagai berikut :
  2. Membatasi melakukan akses ke informasi data pribadi Pengguna. Ambon Access mengikuti kemajuan teknologi pengamanan untuk mencegah akses komputer yang tidak sah.
  3. Penonaktifan akun Pengguna yang dilakukan secara aman ketika tidak lagi digunakan untuk keperluan bisnis atau hukum ataupun sesuai dengan permintaan Pengguna untuk menghapus informasi data pribadi.
  4. Ambon Access menggunakan teknologi enkripsi yang melindungi informasi data pribadi Pengguna.
  5. Password Pengguna merupakan tanda tangan elektronik dari Pengguna yang berupa kata kunci untuk pengamanan masuk akun Pengguna. Password bersifat rahasia dan Pengguna tidak diperkenankan berbagi password kepada siapa pun. Pengguna memiliki tanggung jawab untuk semua tindakan dan konsekuensi yang diambil atas nama akun Pengguna. Demi keamanan, Pengguna disarankan mengganti password secara berkala pada layanan Ambon Access untuk menghindari tindakan yang merugikan.
  6. One Time Password (OTP) merupakan tanda tangan elektronik dari Pengguna yang berupa kata kunci berjangka waktu untuk pengamanan pendaftaran akun Pengguna, yang dikirimkan melalui SMS ke handphone
  7. Personal Identification Number (PIN) Transaksi merupakan tanda tangan elektronik dari Pengguna berupa karakter angka 6 (enam) digit untuk pengamanan Pengguna dalam melakukan transaksi.
  8. Ambon Access akan melakukan penonaktifan akun bila terdapat indikasi penyalahgunaan aplikasi layanan Ambon Access dalam kaitannya dengan pelanggaran kebijakan ini dan/atau hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
  9. Dalam hal terdapat pertanyaan, kebutuhan informasi dan / atau keluhan / pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan aplikasi Ambon Access, maka Pengguna dapat menghubungi Ambon Access melalui :
  • Call Center Ambon Access melalui nomor 0813-5363-0101
  • Whatsapp melalui nomor 0811-8884-251
  • Email Ambon Access melalui alamat email service.ambonaccess@accessdigital.id

 

Perubahan

  1. Perubahan dan pembaharuan dikomunikasikan oleh Ambon Access melalui email. Pengguna diharapkan untuk melakukan pemeriksaan aplikasi Ambon Access sehubungan dengan email pemberitahuan adalah media persetujuan Pengguna. Apabila Pengguna tidak menyetujui Pengguna dapat menyampaikan pembatalan aplikasi.