Syarat dan Ketentuan

Pendaftaran

  1. Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikat dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.
  2. Ambon Access tidak memungut biaya pendaftaran kepada pengguna, kecuali ditentukan kemudian.
  3. Pendaftaran aplikasi layanan Ambon Access menggunakan smartphone dengan nomor handphone dan alamat email yang aktif.
  4. Pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi mobile Ambon Access yang tersedia di Google Play Store.
  5. Persyaratan pendaftaran Pengguna adalah minimum usia 17 tahun dan terbatas pada syarat lainnya.
  6. Pengguna wajib melakukan pengisian informasi data pribadi termasuk namun tidak terbatas pada hal berikut :
  • Nama lengkap Pengguna.

Nama sesuai KTP atau identitas yang berlaku

  • Alamat email

Alamat email digunakan untuk kebutuhan penggantian Password dan PIN Transaksi.

  1. Ambon Access berhak menolak pendaftaran Pengguna bila mengetahui ketidakbenaran data dan informasi yang diterima khususnya pada Pengguna. Apabila berhasil terdaftar di Ambon Access, tetapi dikemudian hari ditemukan bahwa adanya menggunakan identitas yang tidak valid dan/atau tidak sesuai kepemilikannya, Ambon Access tidak bertanggungjawab atas segala kerugian Pengguna.
  2. Personal Identification Number (PIN) Transaksi dan Password adalah nomor identifikasi yang bersifat rahasia. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan PIN Transaksi dan Password serta tidak memberitahukannya kepada pihak lain termasuk Ambon Access dalam keadaan dan cara apapun. Segala akibat yang timbul karena kelalaian, penggunaan atau penyalahgunaan PIN Transaksi atau Password oleh orang yang tidak berhak atau orang lain tanpa izin dari Pengguna yang bersangkutan maka kerugian yang terjadi merupakan beban dan tanggung jawab sepenuhnya dari Pengguna.
  3. Pengguna menyetujui penggunaan informasi pribadi untuk tujuan transaksi dan aktivitas dalam layanan dan/atau sesuai ketentuan dan kebijakan Ambon Access lainnya dari waktu ke waktu.
  4. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Ambon Access, termasuk kegiatan perambanan (crawling / scraping); aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi system.
  5. Pengguna menjamin bahwa identitas serta data dan informasi yang diberikan kepada layanan Ambon Access adalah benar dan akurat, Pengguna menjamin untuk melakukan pembaharuan data dan informasi setiap kali terjadi perubahan.

Akun

  1. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun dan password untuk semua aktivitas yang terjadi dalam akun Pengguna.
  2. Satu nomor handphone yang telah terdaftar dan terverifikasi hanya bisa digunakan untuk satu akun saldo.
  3. Ambon Access TIDAK AKAN meminta username, password, PIN Transaksi maupun kode SMS verifikasi atau kode OTP milik akun Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Ambon Access menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Ambon Access atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.
  4. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Ambon Access jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.
  5. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Ambon Access tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun Pengguna yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada Pihak Lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh Pihak Lain, memberikan atau memperlihatkan PIN Transaksi, Password atau email kepada pihak lain, maupun kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

Layanan

  1. Adapun layanan dan fitur yang diberikan kepada Pengguna dari aplikasi layanan Ambon Access adalah sebagai berikut :
Layanan Fitur
Pengisian Ulang Saldo (Top Up) Informasi Ambon
Pembayaran Sejarah Ambon
Pembelian Berita tentang Ambon
Transfer Dana Informasi Event / kegiatan
Informasi Program Promosi
Pembayaran kepada pihak ketiga
Local Market

 

  1. Untuk memaksimalkan pelayanan Ambon Access, maka Ambon Access dapat mengirimkan informasi dalam bentuk notifikasi pada platform, email, SMS atau WA (jika ada) kepada Pengguna.
  2. Aplikasi Ambon Access memberikan layanan informasi event, promo, pendaftaran event maupun berita terkait kota Ambon sehingga Pengguna dapat mengakses informasi, sejarah maupun berita tentang kota Ambon serta informasi event / kegiatan terkini.
  3. Aplikasi Ambon Access memberikan layanan pembelian dan pembayaran transaksi seperti : Pulsa (Prabayar dan Pascabayar), PLN (Token dan PLN Pascabayar), Paket Data, TELKOM dan TV berbayar.
  4. Fitur local market di aplikasi Ambon Access memberikan fasilitas produk atau jasa yang dapat dibeli oleh Pengguna melalui aplikasi Ambon Access. Produk atau jasa yang ditawarkan melalui aplikasi Ambon Access berupa : makanan, furniture, fashion dan kekayaan terpendam dari kota Ambon.
  5. Aplikasi Ambon Access memberikan layanan kepada Pengguna untuk dapat merencanakan perjalanannya hanya dengan melalui 1 (satu) aplikasi, mulai dari hotel, solusi bisnis, atraksi dan tiket serta dapat membagikan pengalamannya di aplikasi Ambon Access.

Ketentuan Penjual

  1. Pengguna yang telah terdaftar pada aplikasi layanan Ambon Access dapat mendaftarkan tokonya dengan persyaratan pendaftaran mengisi data sebagai berikut :
    1. Nama Toko;
    2. Deskripsi Toko;
    3. Alamat Lengkap Toko;
    4. No KTP;
    5. No NPWP (jika ada);
    6. Pilihan Kurir;
    7. Data nomor Rekening.
  2. Setelah daftar sebagai Penjual berhasil dilakukan melalui layanan aplikasi tunggu verifikasi admin.
  3. Penjual yang telah diverifikasi oleh admin dapat melakukan upload produk pada layanan aplikasi.
  4. Pihak Ambon Access memiliki kewenangan penuh untuk mereview performa Penjual dari waktu ke waktu.
  5. Penjual harus mengelola dengan baik dan memastikan bahwa informasi relevan seperti harga dan rincian barang, jumlah persediaan serta syarat dan ketentuan penjualannya diperbarui pada daftar Penjual dan tidak boleh memposting informasi yang tidak akurat atau menyesatkan.
  6. Harga produk yang dijual akan ditentukan oleh Penjual atas kebijakannya sendiri. Harga produk, biaya kirim dan biaya – biaya lain (jika ada) sudah termasuk dalam harga produk yang dicantumkan dalam layanan aplikasi.
  7. Penjual harus mengeluarkan tanda terima atau faktur pajak kepada Pembeli atas permintaan.
  8. Penjual mengakui dan setuju bahwa Penjual akan bertanggung jawab untuk membayar seluruh pajak, bea dan cukai untuk produk yang dijual dan Ambon Access tidak dapat memberikan nasihat hukum atau pajak terkait hal ini. Karena undang-undang dan peraturan pajak yang dapat berubah dari waktu ke waktu, Penjual disarankan untuk mencari nasihat profesional jika mengalami keraguan.
  9. Penjual dilarang mempergunakan gerai (termasuk namun tidak terbatas pada halaman deskripsi dan informasi barang) sebagai media untuk beriklan atau melakukan promosi untuk layanan aplikasi lain di luar layanan aplikasi Ambon Access.
  10. Ambon Access memiliki kewenangan untuk mengubah nama dan/atau memakai nama gerai dan/atau domain Penjual untuk kepentingan internal Ambon Access.
  11. Penjual wajib memisahkan tiap-tiap Produk yang memiliki ukuran dan harga yang berbeda.
  12. Penjual dilarang memberikan data kontak pribadi dengan maksud untuk melakukan transaksi secara langsung kepada Pembeli atau calon Pembeli.
  13. Penjual mengakui dan setuju bahwa pelanggaran Penjual terhadap salah satu kebijakan Ambon Access akan mengakibatkan konsekuensi hukum.

Ketentuan Produk

  1. Penjual dapat melakukan upload produk dengan ketentuan produk sebagai berikut :
  2. Produk yang didaftarkan merupakan 100% asli produk Indonesia.
  3. Produk yang ditawarkan melalui aplikasi layanan berupa : makanan, furniture, fashion dan kekayaan terpendam.
  4. Maksimal produk yang diupload per produk adalah 3 (tiga).
  5. Penjual dapat melakukan upload produk sebanyak – banyaknya.
  6. Ambon Access memiliki kewenangan penuh untuk menampilkan produk Penjual di aplikasi lain yang terintegrasi dengan layanan aplikasi Ambon Access.
  7. Ambon Access memiliki kewenangan penuh untuk melakukan perubahan pada foto produk terkait dengan ketajaman gambar, standarisasi latar belakang foto produk atau perubahan yang dianggap perlu dengan tidak merubah foto produk asli.
  8. Berikut langkah – langkah mengunggah produk melalui aplikasi Ambon Access :
  9. Klik icon “Tambah Produk”
  10. Isi rincian produk, seperti : Nama Produk, Kategori Produk, Kondisi Produk, Harga Produk, Diskon (jika ada), Deskripsi Produk, Jumlah Stok, Pemesanan Minimum, Berat Produk
  11. Unggah foto Produk
  12. klik icon “Simpan”

Ketentuan Pengiriman Produk

  1. Pilihan jasa kirim yang dapat dipilih oleh Pembeli melalui aplikasi Ambon Access :
  2. JNE
  3. POS Indonesia
  4. TIKI
  5. J&T
  6. Lama waktu pengiriman bergantung pada lokasi alamat Penjual dengan Pembeli, jasa kirim yang dipilih Pembeli dan tipe layanan yang dipilih.
  7. Berikut estimasi pengiriman dalam negeri (setelah pesanan dikirimkan oleh Penjual melalui jasa kirim yang dipilih oleh Pembeli) :
  8. Penjual dihimbau untuk mengirimkan pesanan kepada Pembeli dalam masa pengemasan yang telah ditentukan oleh Penjual. Apabila, dalam masa pengemasan terdapat hari Sabtu, Minggu, libur nasional dan non operasional jasa kirim, maka masa pengemasan Penjual ditambah sesuai jumlah hari tersebut.
  9. Detail status pengiriman Penjual kepada Pembeli saat ini dapat dilihat melalui website masing – masing jasa kurir sebagai berikut :
  10. JNE : jne.co.id
  11. POS Indonesia : www.posindonesia.co.id
  12. TIKI : https://tiki.id
  13. J&T : jet.co.id

Apabila Pembeli menemui masalah, dapat menghubungi Customer Service Ambon Access, tetapi tanggung jawab atas pengiriman pesanan menjadi tanggung jawab masing – masing jasa kirim.

  1. Ketentuan ongkos kirim pengembalian produk mengacu kepada ketentuan berikut :

Ada dua jenis ongkos kirim :

  1. Ongkos kirim pertama : Ongkos kirim pada saat Penjual mengirimkan pesanan kepada Pembeli. Ongkos kirim ini ditanggung oleh Pembeli (termasuk didalam harga barang)
  2. Ongkos kirim kedua : Ongkos kirim untuk Pembeli mengembalikan pesanan kepada Penjual jika terjadi Pengembalian Barang. Pembeli dan Penjual wajib melakukan diskusi terlebih dahulu siapa yang akan menanggung ongkos kirim. Jika tidak terjadi ketidaksepakatan dalam diskusi tersebut, Ambon Access memiliki kewenangan tidak terbatas untuk menentukan siapa yang akan menanggung ongkos kirim tersebut dan keputusan Ambon Access bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat

Ketentuan Pengembalian Produk atau Dana

  1. Pembeli dapat mengajukan pengembalian produk kepada Penjual apabila produk yang diterima Pembeli tidak sesuai dengan rincian produk yang disebutkan Penjual diatas pada “Ketentuan Produk”.
  2. Berikut langkah – langkah Pembeli mengajukan pengembalian produk kepada Penjual :
  3. Pembeli dapat mengajukan keluhan apabila produk yang diterima tidak sesuai dengan rincian produk yang diberikan Penjual dengan klik icon “Complain”.
  4. Pembeli, Penjual dan pihak Ambon Access berdiskusi melalui layanan “Complain” untuk mencari solusi yang terbaik bagi Pembeli maupun Penjual.
  5. Setelah kesepakatan mengenai alasan pengembalian produk diterima Penjual, alamat pengembalian produk, nilai dana yang dikembalikan disetujui masing – masing Pihak berdasarkan hasil diskusi, maka Pembeli dapat mengembalikan produk dengan mengacu kepada hasil diskusi.

Catatan : Ongkos kirim pengembalian produk ditentukan pada saat diskusi antara Pembeli, Penjual dan pihak Ambon Access

  1. Penjual dapat menolak pengajuan pengembalian produk dari pembeli dengan alasan yang dapat diterima, seperti : Pembeli mengajukan pengembalian produk lebih dari 1 (satu) kali dan pengajuan pertama telah diproses.
  2. Penjual akan mengembalikan dana ke rekening Pembeli yang telah disepakati pada saat diskusi antara Pembeli, Penjual dan Pihak Ambon Access.

Ketentuan Transaksi Penjualan

  1. Penjual wajib mematuhi setiap ketentuan dalam Aturan Penggunaan Ambon Access dalam melakukan penawaran/penjualan Produk di layanan aplikasi Ambon Access.
  2. Penjual wajib menempatkan produk yang dijua sesuai dengan kategori dan sub-kategorinya.
  3. Penjual wajib mengisi nama atau judul produk secara jelas dan lengkap.
  4. Penjual wajib mengisi harga yang sesuai dengan harga yang sebenarnya.
  5. Penjual wajib menampilkan gambar yang sesuai dengan deskripsi produk yang dijual dan tidak mencantumkan logo ataupun alamat layanan aplikasi lain pada gambar. Dianjurkan foto atau gambar memperlihatkan 3 bagian (depan, samping, dan belakang).
  6. Penjual wajib memperbarui (update) termasuk namun tidak terbatas pada jumlah, deskripsi, dan status produk serta pilihan metode pengiriman secara rutin.
  7. Penjual wajib memberikan balasan untuk menerima atau menolak pesanan Produk pihak Pembeli dalam batas waktu 1 x 24 jam terhitung sejak adanya notifikasi Order Baru dari layanan aplikasi Ambon Access. Jika dalam batas waktu tersebut tidak ada balasan dari Penjual, maka secara otomatis pesanan akan dibatalkan.
  8. Penjual wajib mengisi kolom Deskripsi Produk sesuai dengan kondisi Produk dan tidak menyalahi Syarat dan Ketentuan layanan aplikasi Ambon Access.
  9. Penjual wajib mengirimkan produk menggunakan jasa kirim sesuai dengan yang dipilih oleh Pembeli pada saat melakukan transaksi di dalam sistem Ambon Access. Apabila Penjual menggunakan jasa kirim yang berbeda dengan jasa kirim yang dipilih oleh Pembeli pada saat melakukan transaksi di dalam layanan aplikasi Ambon Access, maka Penjual bertanggung jawab atas segala hal selama proses pengiriman yang disebabkan oleh penggunaan jasa kirim yang berbeda tersebut.
  10. Penjual memahami dan menyetujui bahwa kekurangan dana biaya kirim yang disebabkan oleh penggunaan jasa kirim yang berbeda dari pilihan Pembeli pada saat melakukan transaksi di dalam layanan aplikasi Ambon Access merupakan tanggung jawab Penjual, terkecuali perbedaan tersebut atas permintaan Pembeli.
  11. Penjual wajib memenuhi ketentuan yang telah ditetapkan oleh pihak jasa kirim berkaitan dengan packing produk yang aman serta menggunakan packing kayu pada produk-produk tertentu, sehingga apabila produk rusak atau hilang, Pelapak dapat mengajukan klaim ke pihak jasa kirim.
  12. Jika Penjual tidak menentukan waktu kirim pada setiap produknya, maka Penjual wajib mengirimkan barang dalam waktu 2×24 jam hari kerja (untuk biaya pengiriman reguler) atau 2×24 jam (untuk biaya pengiriman kilat) setelah status transaksi “Dibayar”. Penjual dianggap telah menolak pesanan jika Penjual tidak dapat mengirimkan produk dalam batas waktu yang telah ditentukan pada poin ini. Penjual melakukan tolak pesanan secara langsung, dan/atau mengabaikan transaksi, sehingga sistem secara otomatis memberikan feedback negatif dan reputasi tolak pesanan, serta mengembalikan seluruh dana (refund) ke Pembeli.
  13. Penjual wajib mengetahui dan mematuhi segala persyaratan dan aturan yang ditetapkan oleh perusahaan jasa pengiriman, serta bertanggung jawab atas setiap barang yang dikirim.
  14. Penjual wajib mendaftarkan nomor resi pengiriman yang benar dan asli setelah status transaksi “Dibayar”. Satu nomor resi hanya berlaku untuk satu nomor transaksi di layanan aplikasi Ambon Access.
  15. Sistem secara otomatis akan mentransfer dana pembayaran ke Saldo Penjual jika Pembeli melakukan konfirmasi “Terima Pesanan”.
  16. Penjual wajib mengirimkan kembali produk yang sesuai dengan permintaan Pembeli saat terjadi kesepakatan retur yang berujung penggantian produk.
  17. Ambon Access memiliki kewenangan penuh untuk mereview performa Penjual dari waktu ke waktu, apabila Penjual melakukan penolakan, pembatalan dan/atau tidak merespon pesanan Produk milik Pembeli dengan dugaan untuk memanipulasi transaksi, pelanggaran atas Syarat dan Ketentuan, dan/atau kecurangan atau penyalahgunaan lainnya.
  18. Penjual dilarang memanipulasi harga Produk dengan tujuan apapun.
  19. Penjual dilarang keras melakukan penawaran/penjualan Produk terlarang sesuai dengan yang telah ditetapkan dalam Syarat dan Ketentuan Ambon Access dan peraturan perundang-undangan di Indonesia, baik secara terang-terangan maupun sembunyi-sembunyi (tidak dinyatakan secara jelas/tersirat) di layanan aplikasi Ambon Access.
  20. Penjual dilarang mencantumkan nama layanan aplikasi ain pada gambar ataupun deskripsi produk yang diunggahnya, termasuk namun tidak terbatas pada tulisan, alamat situs, logo, gambar, dan lain-lain dari layanan aplikasi lain tersebut.
  21. Penjual dilarang membuat peraturan bersifat klausula baku yang tidak memenuhi peraturan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia, termasuk namun tidak terbatas pada (i) tidak menerima komplain, (ii) tidak menerima retur (penukaran produk), (iii) tidak menerima refund (pengembalian dana), (iv) barang tidak bergaransi, (v) pengalihan tanggung jawab (termasuk namun tidak terbatas pada penanggungan ongkos kirim), (vi) penyusutan nilai harga dan (vii) pengiriman produk acak secara sepihak. Jika terdapat pertentangan antara catatan Penjual dan/atau deskripsi produk dengan Syarat dan Ketentuan Ambon Access, maka peraturan yang berlaku adalah Syarat dan Ketentuan Ambon Access.
  22. Pengguna setuju bahwa Ambon Access memiliki kewenangan untuk menahan pembayaran dana di rekening resmi Ambon Access sampai waktu yang tidak ditentukan, apabila terdapat permasalahan dan klaim dari pihak Pembeli terkait proses pengiriman dan kualitas Produk. Pembayaran tersebut akan dikirimkan ke Saldo Penjual apabila permasalahan tersebut telah selesai dan/atau Produk telah diterima oleh Pembeli.
  23. Penjual dilarang menggunakan gambar atau foto produk milik orang lain.
  24. Penjuak dilarang mengunggah produk yang serupa pada satu akun miliknya.
  25. Penjual dilarang membuat akun Ambon Access dalam jumlah banyak dengan tujuan menghindari batasan pembelian, penyalahgunaan promosi, konsekuensi Syarat dan Ketentuan, dan/atau tindakan lain yang dapat diindikasikan sebagai usaha persaingan tidak sehat.
  26. Penjual dilarang melakukan duplikasi penjualan produk dengan menyalin atau menggunakan gambar dari Penjual lain.
  27. Penjual dilarang memberikan informasi kontak pribadi dengan maksud untuk melakukan transaksi secara langsung dengan Pembeli/calon Pembeli di luar dari layanan aplikasi Ambon Access.
  28. Penjual dilarang membuat transaksi fiktif atau palsu demi kepentingan menaikkan feedback. Ambon Access berhak mengambil tindakan seperti pemblokiran akun atau tindakan lainnya apabila ditemukan tindakan dan/atau dugaan kecurangan.
  29. Ambon Access berwenang untuk membatalkan transaksi dan/atau menahan dana transaksi dalam hal: (i) nomor resi kurir pengiriman Produk yang diberikan oleh Penjual tidak sesuai dan/atau diduga tidak sesuai dengan transaksi yang terjadi di layanan aplikasi Ambon Access; (ii) Penjual mengirimkan Produk melalui jasa kurir/logistik, selain dari yang disediakan di layanan aplikasi Ambon Access; (iii) jika nama produk dan deskripsi produk tidak sesuai/tidak jelas dengan produk yang dikirim; (iv) jika ditemukan adanya manipulasi transaksi; dan/atau (v) mencantumkan nomor resi pengiriman Produk yang telah digunakan oleh Penjual

Ketentuan Transaksi Pembelian

  1. Penjual wajib mematuhi setiap ketentuan dalam Syarat dan Ketentuan Ambon Access dalam melakukan penawaran/penjualan Produk di layanan aplikasi Ambon Access.
  2. Pembeli wajib bertransaksi melalui prosedur transaksi yang telah ditetapkan oleh Ambon Access. Pembeli melakukan pembayaran dengan menggunakan metode pembayaran yang sebelumnya telah dipilih oleh Pembeli, dan kemudian Ambon Access akan meneruskan dana ke pihak Penjual apabila tahapan transaksi jual beli pada layanan aplikasi Ambon Access telah selesai.
  3. Saat melakukan pembelian Produk, Pembeli menyetujui bahwa:
    1. Pembeli bertanggung jawab untuk membaca, memahami, mengerti dan menyetujui informasi serta deskripsi dari keseluruhan produk (termasuk namun tidak terbatas pada warna, bahan, kualitas, tekstur, fungsi, dan lain sebagainya), sebelum berkomitmen melakukan pembelian produk tersebut.
    2. Pembeli mengakui bahwa warna yang sebenarnya dari produk yang ada di layanan aplikasi Ambon Access dipengaruhi dan tergantung dari layar maupun monitor masing-masing. Ambon Access telah berupaya dengan sebaik mungkin untuk menampilkan warna yang paling akurat seperti warna aslinya, namun tidak akan menjamin warna yang ditampilkan akan sama dan akurat seperti yang ditampilkan di Ambon Access.
    3. Pengguna masuk ke dalam Perjanjian yang mengikat secara hukum untuk membeli Produk ketika Pengguna membeli suatu produk.
    4. Ambon Access tidak mengalihkan kepemilikan secara hukum atas barang-barang dari Penjual ke Pembeli.
  4. Pembeli memahami dan menyetujui tentang ketersediaan produk yang merupakan tanggung jawab dari pihak Penjula. Jika stok produk kosong, maka Penjual akan menolak order, dan pembayaran pembelian akan dikembalikan kepada pihak Pembeli.
  5. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan di luar transaksi resmi Ambon Access dan/atau tanpa sepengetahuan Ambon Access (melalui jaringan pribadi, pengiriman pesan, pembelian di luar Ambon Access, dan/atau pembelian di luar tagihan yang ditagihkan Ambon Access) merupakan tanggung jawab pribadi Pembeli, dan bukan tanggung jawab dari pihak Ambon Access.
  6. Pembeli memahami dan menyetujui untuk tidak menyerahkan/memberitahukan bukti transaksi yang dilakukan di Ambon Access pada pihak lain selain pihak Ambon Access melalui saluran komunikasi resmi Ambon Access. Dalam hal tersebut, jika terjadi kerugian yang diakibatkan oleh penyerahan atau pemberitahuan bukti transaksi pada pihak lain tersebut, maka hal tersebut merupakan tanggung jawab masing-masing Pembeli.
  7. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa segala klaim yang dilayangkan setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan produk bukan menjadi tanggung jawab pihak Ambon Access. Kerugian yang timbul setelah adanya konfirmasi/konfirmasi otomatis penerimaan produk adalah tanggung jawab masing-masing Pembeli.
  8. Pembeli memahami dan menyetujui bahwa keterlambatan proses pembayaran serta biaya tambahan yang disebabkan oleh perbedaan bank yang Pembeli gunakan dengan bank Rekening resmi Ambon Access merupakan tanggung jawab pembeli secara pribadi.
  9. Pembeli berhak atas kelebihan dana dari biaya kirim yang diakibatkan perbedaan penggunaan jasa dan/atau jenis jasa ekspedisi oleh Penjual dari pilihan Pembeli pada saat melakukan transaksi di dalam layanan aplikasi Ambon Access.
  10. Pengguna dengan ini sepakat dan menyetujui bahwa Ambon Access dengan menggunakan pertimbangannya dapat sewaktu-waktu mengenakan biaya tambahan atas transaksi di layanan aplikasi Ambon Access.
  11. Apabila di kemudian hari ditemukan pelanggaran terhadap Kebijakan Penjualan Produk oleh Pembeli, Ambon Access berhak untuk melakukan tindakan yang dianggap perlu terhadap Pembeli demi menjaga keamanan dan kenyamanan Pengguna lain.
  12. Pembeli memahami sepenuhnya dan menyetujui bahwa segala transaksi yang dilakukan antar Pembeli dan Penjual, selain melalui Rekening Resmi Ambon Access dan/atau tanpa sepengetahuan Ambon Access (melalui fasilitas/jaringan pribadi, pengiriman pesan, pengaturan transaksi khusus di luar layanan aplikasi Ambon Access atau upaya lainnya), adalah merupakan tanggung jawab pribadi dari Pembeli.
  13. Pembeli wajib melakukan transfer sesuai dengan nominal total belanja dari transaksi dalam waktu 1×24 jam (dengan asumsi Pembeli telah mempelajari informasi produk yang telah dipesannya). Jika dalam waktu 1×24 jam produk dipesan tetapi Pembeli tidak mentransfer dana, maka transaksi akan dibatalkan secara otomatis.
  14. Setiap transaksi di Ambon Access yang menggunakan metode transfer akan dikenakan biaya operasional dalam bentuk kode unik pembayaran untuk mempermudah proses verifikasi. Setelah dilakukan verifikasi pembayaran, secara otomatis kode pembayaran akan dikembalikan ke saldo Pembeli. Ambon Access tidak bertanggung jawab atas kerugian yang dialami oleh Pembeli apabila melakukan pembayaran yang tidak sesuai dengan jumlah tagihan yang tertera pada halaman pembayaran.
  15. Apabila terjadi proses pengembalian atas transaksi pembelian, maka pengembalian dana transaksi dilakukan dengan menambahkan saldo Pembeli.
  16. Jika Pembeli tidak memberikan konfirmasi penerimaan barang dalam waktu 1×24 jam dihitung dari maksimum estimasi pengiriman produk dari masing – masing jasa kirim, Ambon Access akan mentransfer dana langsung ke Saldo Penjual tanpa memberikan konfirmasi ke Pembeli.
  17. Pembeli diharapkan melakukan dokumentasi pembukaan paket saat menerima paket yang dikirimkan Penjual.
  18. Retur (Pengembalian Produk) hanya diperbolehkan jika kesalahan dilakukan oleh Penjual dan produk tidak sesuai deskripsi.
  19. Retur tidak dapat dilakukan setelah transaksi selesai atau Pembeli telah melakukan konfirmasi produk diterima dan tidak memilih retur.
  20. Ambon Access akan menahan dana hingga ada kesepakatan antara Pembeli dan Penjual, apakah Pembeli akan mengembalikan barang ke Penjual atau tidak.
  21. Ambon Access akan mengembalikan dana transaksi ke Pembeli jika produk yang diterima Pembeli terbukti bermasalah/tidak sesuai deskripsi, dan dalam waktu 3×24 jam Penjual tidak merespon pesan permintaan retur dari Pembeli di halaman Komplain. Selanjutnya, Pembeli wajib mengirimkan produk tersebut ke kantor Ambon Access.
  22. Pembeli wajib mengirimkan produk ke Penjual dan menginformasikan nomor resi ke Ambon Access, jika ada kesepakatan retur dengan Penjual.
  23. Ambon Access hanya memantau retur sampai produk diterima kembali oleh
  24. Ambon Access berhak melakukan refund dana ke Pembeli jika barang retur telah sampai di kantor Ambon Access dan berdasarkan pengecekan sesuai dengan yang dikeluhkan Pembeli.
  25. Ambon Access atas kebijakannya sendiri dapat melakukan penahanan atau pembekuan Saldo untuk melakukan perlindungan terhadap segala risiko dan kerugian yang timbul, jika Ambon Access menyimpulkan bahwa tindakan Pengguna, baik Penjual maupun Pembeli terindikasi melakukan kecurangan-kecurangan atau penyalahgunaan dalam bertransaksi dan/atau pelanggaran terhadap Syarat dan Ketentuan Ambon Access jika akun Pengguna diduga atau terindikasi telah diakses oleh pihak lain.

Transaksi

  1. Saldo Akun merupakan layanan pembayaran yang disediakan Ambon Access untuk memudahkan Pengguna dalam bertransaksi online. Sebelum melakukan transaksi, Pengguna wajib mengisi dan/atau memiliki Saldo terlebih dahulu.
  2. Batas saldo maksimum pada aplikasi layanan Ambon Access adalah sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).
  3. Batas nilai transaksi Pengguna pada aplikasi layanan Ambon Access dalam 1 (satu) bulan yang bersifat incoming adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).
  4. Setiap melakukan transaksi pada aplikasi Ambon Access, Pengguna memasukkan Personal Identifcation Number (PIN) yang bersifat rahasia untuk melanjutkan proses transaksi berikutnya.
  5. Apabila terdapat transaksi dari Ambon Access yang dibatalkan, maka dana akan dikembalikan ke saldo akun Pengguna, kecuali transaksi tersebut sudah berhasil sebelum dibatalkan.
  6. Pengguna aplikasi layanan Ambon Access wajib membayar biaya yang timbul atas transaksi yang terjadi termasuk dan tidak terbatas pada biaya administrasi, biaya transfer dan biaya lainnya yang dikenakan atas layanan Ambon Access.
  7. Saldo akun belum dapat diuangkan atau dipindahkan ke rekening pribadi, namun saldo akun dapat dilakukan transfer dana antar akun Ambon Access dan tidak dapat dilakukan transfer ke akun lain selain dari Ambon Access.
  8. Riwayat transaksi merupakan daftar setiap transaksi yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

Ketentuan Penarikan Dana (Withdrawal)

  1. Minimum penarikan dana senilai 25.000,00.
  2. Penarikan dana hanya bisa dilakukan 1 (satu) kali per hari.
  3. Lama waktu transfer dana ke rekening bank BNI maksimum 1 x 24 jam kerja.
  4. Lama waktu transfer dana selain ke rekening bank BNI maksimum 2 hari kerja.
  5. Pencairan dana selain ke rekening BNI akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 6.500,00.
  6. Jika permohonan penarikan dana sudah diproses dan ditransfer ke rekening Pengguna, maka Pengguna TIDAK BISA membatalkannya.
  7. Pengguna WAJIB mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer sebelum melakukan penarikan dana pada aplikasi layanan Ambon Access.
  8. Pengguna hanya dapat mendaftarkan 1 (satu) nomor rekening pada aplikasi layanan Ambon Access.
  9. Pengguna dapat melakukan penggantian nomor rekening tujuan transfer pada aplikasi layanan Ambon Access.

Harga Produk

  1. Harga produk yang terdapat pada layanan aplikasi Ambon Access ditetapkan oleh layanan Ambon Access.
  2. Perubahan dan/atau update harga dapat terjadi berdasarkan kebijakan Ambon Access dan Pihak Ketiga. Pengguna disarankan untuk mencermati harga yang ditampilkan pada tahap transaksi melalui layanan aplikasi Ambon Access.
  3. Pengguna menyatakan setuju menerima harga dengan memasukkan PIN Transaksi. Dalam hal Pengguna tidak memperhatikan perubahan dan/atau update harga sebagaimana dijelaskan sebelumnya, maka Pengguna bertanggungjawab penuh dan tidak akan menuntut ganti rugi kepada Ambon Access.

Keuntungan Pengguna

  1. Pengguna menerima keuntungan berupa harga produk yang lebih kompetitif dengan manajemen dari Ambon Access dengan Partners.
  2. Transaksi yang dilakukan Pengguna aman karena Aplikasi Layanan Ambon Access menerapkan keamanan sistem informasi.
  3. Ambon Access menerapkan kebijakan dan prosedur manajemen risiko pada setiap layanannya serta tunduk terhadap Peraturan Bank Indonesia, sehingga menjamin keamanan transaksi pada setiap layanan Ambon Access.

Penonaktifan Akun Pengguna

129.Penonaktifan Pengguna dapat dilakukan jika memenuhi kriteria berikut ini :
a. Pengguna dapat mengajukan permohonan untuk menonaktifkan layanan sebagai Pengguna kepada Ambon Access melalui Customer Service dengan mengirimkan email.
b. Ambon Access dapat melakukan penonaktifan atas permintaan Ambon Access dan/atau Lembaga Pemerintah, dikarenakan terdapat indikasi penyalahgunaan aplikasi layanan Ambon Access oleh Pengguna dalam kaitannya dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku.
c. Untuk kepentingan Pengguna, Ambon Access dapat melakukan penonaktifan akun Pengguna dalam hal terdapat kesalahan PIN sebanyak 3 (tiga) kali setiap melakukan transaksi.
d. Layanan permintaan penonaktifan akun dan pengaktifan kembali akun hanya diberikan kepada Pengguna Ambon Access setelah melalui proses verifikasi data oleh Ambon Access.
e. Permintaan Pengguna untuk melakukan perubahan password dikirimkan melalui email Pengguna. Jika Pengguna tidak menerima email dari Ambon Access terkait perubahan password, Pengguna wajib menghubungi Customer Service Ambon Access setelah dilakukan verifikasi oleh Ambon Access.
f. Pengguna dengan ini menyatakan bertanggungjawab sepenuhnya dan karenanya membebaskan Ambon Access dari segala tuntutan dalam bentuk apapun dari Pihak Ketiga manapun termasuk suami / istri / ahli waris Pengguna sehubungan dengan proses penonaktifan dan/atau pengakhiran layanan Ambon Access.

Force Majeure

  1. Ambon Access akan dibebaskan dari segala tuntutan apapun dari Pengguna dalam hal Ambon Access tidak dapat melaksanakan perintah dari Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan atau kemampuan (force majeure) termasuk namun tidak terbatas seperti pada gangguan virus komputer atau komponen membahayakan yang dapat menggangu aplikasi layanan Ambon Access, web browser atau sistem komputer Ambon Access, Pengguna, atau Internet Service Provider yang menyebabkan kegagalan sistem layanan Ambon Access.
  2. Dalam hal Pengguna gagal melakukan transaksi akibat error system, force majeure dan lainnya diluar kendali Ambon Access namun saldo telah berkurang, maka Ambon Access akan melakukan pengembalian uang (refund) dengan jumlah yang sama ke saldo Pengguna dalam waktu maksimal 1 x 24 jam dari jam transaksi dilakukan.

Hak Intelektual

  1. Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa isi, materi, dan komponen lainnya (termasuk namun tidak terbatas pada logo, grafis, ikon dan lainnya) yang tersedia pada aplikasi adalah milik Ambon Access dan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, service mark, hak milik, serta undang-undang yang berlaku.
  2. Pengguna menyetujui untuk tidak menjual, melisensikan, menyewakan, memodifikasi, mendistribusikan, menyalin, memperbanyak, mengirimkan, mempublikasikan tampilan, memperlihatkan kepada publik, menerbitkan, mengadaptasi, mengedit, atau membuat karya turunan dari isi atau materi yang terdapat pada layanan aplikasi Ambon Access, kecuali melalui izin dan/atau perjanjian tertulis dengan Ambon Access.

Kebutuhan Informasi dan Penanganan Keluhan

  1. Dalam hal terdapat pertanyaan, kebutuhan informasi dan/atau keluhan / pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan aplikasi Ambon Access, maka Pengguna dapat menghubungi Ambon Access melalui :
  • Customer Service Ambon Access melalui nomor 0811-1544-994
  • Whatsapp melalui nomor 0811-1544-994
  • Email Ambon Access melalui email service.ambon@accessdigital.id
  1. Ambon Access akan melakukan pemeriksaan / investigasi atas pengaduan Pengguna serta memberikan jawaban sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku di Ambon Access setelah menginformasikan keluhan / pengaduan secara lengkap.
  2. Ambon Access akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data yang tersimpan pada sistem Ambon Access. Ambon Access berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan dan/atau keluhan / pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem Ambon Access.

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan

  1. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.
  2. Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Pengguna dan/atau aplikasi layanan Ambon Access akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak tercapai kata mufakat, maka Pengguna Ambon Access setuju untuk menyelesaikan permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Perubahan

  1. Perubahan dan pembaharuan dikomunikasikan oleh Ambon Access melalui email. Pengguna diharapkan untuk melakukan pemeriksaan aplikasi Ambon Access sehubungan dengan email pemberitahuan adalah media persetujuan Pengguna. Apabila Pengguna tidak menyetujui Pengguna dapat menyampaikan pembatalan aplikasi.