Terimakasih Anda telah mengakses situs atau mengunduh, menggunakan layanan, produk
dan/atau aplikasi (“Aplikasi”) Ambon Access. Syarat dan Ketentuan Layanan Ambon Access
dibuat antara Pengguna Layanan dan kami, , PT Valdo Investama selaku Penyelenggara
Layanan. Dengan melanjutkan mengakses, mengunduh atau menggunakan Aplikasi Ambon Access,
Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima
dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini yang akan berlaku sebagai perjanjian
antara Anda dengan Kami sebagai penyedia layanan. Syarat dan Ketentuan ini juga berlaku
setiap kali Anda melakukan transaksi menggunakan Layanan Ambon Access melalui mitra
penyedia platform lain yang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kami dan
menggunakan Aplikasi Ambon Access sebagai salah satu metode pembayaran.
Syarat Dan Ketentuan ini mencakup beberapa hal antara lain :
Pendaftaran
- Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikat dirinya dalam sebuah
perjanjian yang sah menurut hukum.
- Layanan aplikasi Ambon Access tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna,
kecuali ditentukan kemudian.
- Pendaftaran layanan aplikasi Ambon Access menggunakan smartphone dengan nomor
handphone dan alamat email yang aktif.
- Pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi mobile Ambon
Access yang tersedia di Google Play Store dan App Store.
- Persyaratan pendaftaran Pengguna adalah minimum usia 17 (tujuh belas) tahun dan
terbatas pada syarat lainnya.
- Pengguna wajib melakukan pengisian informasi data pribadi termasuk namun tidak
terbatas pada hal berikut :
-
Nomor handphone.
Nomor handphone yang aktif dan digunakan saat ini.
-
Nama lengkap Pengguna.
Nama sesuai KTP atau identitas yang berlaku.
-
Alamat email
Alamat email digunakan untuk kebutuhan penggantian Password dan PIN Transaksi.
- Ambon Access berhak menolak pendaftaran Pengguna apabila mengetahui
ketidaksesuaian data dan informasi yang diterima khususnya pada Pengguna.
- Apabila telah berhasil terdaftar sebagai pengguna pada layanan aplikasi Ambon
Access, tetapi dikemudian hari ditemukan bahwa adanya penggunaan identitas yang
tidak sah (valid) dan/atau tidak sesuai kepemilikannya, maka Ambon Access tidak
bertanggungjawab atas segala kerugian yang akan terjadi.
- Kode Personal Identification Number (PIN) Keamanan adalah nomor identifikasi
yang bersifat rahasia. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan Kode PIN Keamanan serta
tidak memberitahukan kepada pihak lain dan termasuk Karyawan dari layanan aplikasi
Ambon Access dalam keadaan dan cara apapun. Segala bentuk akibat yang timbul
dikarenakan kelalaian, penggunaan atau penyalahgunaan Kode PIN Keamanan oleh orang
yang tidak berhak atau orang lain tanpa izin dari Pengguna yang bersangkutan, maka
kerugian yang terjadi merupakan beban dan tanggung jawab sepenuhnya dari
Pengguna.
- Pengguna akan diminta persetujuan penggunaan informasi data pribadi untuk
tujuan transaksi dan aktivitas dalam layanan dan/atau sesuai ketentuan dan kebijakan
Ambon Access lainnya dari waktu ke waktu.
- Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software,
fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem
Ambon Access, termasuk kegiatan perambanan (crawling / scraping); aktivitas lain
yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.
- Pengguna menjamin bahwa identitas serta data dan informasi yang diberikan
kepada layanan aplikasi Ambon Access adalah benar dan akurat, Pengguna menjamin
untuk melakukan pembaharuan data dan informasi apabila terjadi perubahan.
Akun
- Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, kode
PIN keamanan untuk semua aktivitas yang terjadi dalam layanan aplikasi Ambon
Access.
- Satu nomor handphone yang telah terdaftar dan terverifikasi hanya bisa
digunakan untuk satu akun saldo.
- Ambon Access TIDAK AKAN meminta username, Kode PIN Keamanan dan kode One
Time Password (OTP) milik Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Ambon Access
menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya
kepada pihak yang mengatasnamakan Ambon Access atau pihak lain yang tidak dapat
dijamin keamanannya.
- Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir
setiap sesi dan memberitahu Ambon Access jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi
atau akun Pengguna.
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Ambon Access tidak bertanggung jawab atas
kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun yang diakibatkan oleh
kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan
akses akun kepada Pihak Lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh Pihak
Lain, memberikan atau memperlihatkan Kode PIN Keamanan atau email kepada pihak lain,
dan kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun
Pengguna.
Layanan dan Fitur
- Adapun layanan dan fitur yang diberikan kepada Pengguna dari aplikasi layanan
Ambon Access adalah sebagai berikut :
Fitur
|
Layanan
|
Pembayaran Online
|
- Pulsa
- Paket Data
- Token Listrik
- Listrik Pascabayar
|
Musik
|
- Musik Ambon
- Studio Rekaman
|
Belanja Online
|
- Mart Access
- Jasa Design
- Jasa Website
- Jasa Medsos
|
Pemerintahan
|
- Pengaduan
- Pajak
- Perijinan
- Data Kependudukan
-Lokasi Penting
|
Kesehatan
|
- Pantau Corona
|
Pendidikan & Pengembangan
|
- Lowongan Kerja
|
Wallet
|
- Top Up
- Transfer
- Riwayat
|
Kalender Event
|
Update Event yang akan dilaksanakan di kota Ambon.
|
Berita
|
Update informasi Berita seputar kota Ambon.
|
- Untuk memaksimalkan pelayanan Ambon Access, maka Ambon Access dapat mengirimkan
informasi dalam bentuk notifikasi pada aplikasi, email, SMS atau Whats App (jika
ada) kepada Pengguna.
Transaksi
- Saldo Akun merupakan layanan pembayaran yang disediakan Ambon Access untuk memudahkan Pengguna dalam bertransaksi online.
- Sebelum melakukan transaksi, Pengguna wajib mengisi dan/atau memiliki Saldo terlebih dahulu pada deposit yang terdapat pada aplikasi (Topup).
- Batas saldo minimum akun biasa pada layanan aplikasi Ambon Access adalah
sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).
- Batas nilai transaksi Pengguna pada aplikasi layanan Ambon Access dalam 1
(satu) bulan yang bersifat incoming adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta
rupiah).
- Setiap melakukan transaksi pada layanan aplikasi Ambon Access, Pengguna
memasukkan Kode PIN Keamanan yang bersifat rahasia untuk melanjutkan proses
transaksi berikutnya.
- Apabila terdapat transaksi dari Ambon Access yang dibatalkan, maka dana akan dikembalikan ke saldo akun Pengguna dalam waktu maksimal 3 (tiga) hari kerja, kecuali transaksi tersebut sudah berhasil sebelum dibatalkan.
- Pengguna layanan aplikasi Ambon Access wajib membayar biaya yang timbul atas
transaksi yang terjadi termasuk dan tidak terbatas pada biaya administrasi, biaya
transfer dan biaya lainnya yang dikenakan atas layanan Ambon Access.
- Proses transfer dana dapat dilakukan antar sesama Pengguna layanan aplikasi Ambon Access
namun tidak dapat dilakukan proses transfer ke selain Pengguna aplikasi Ambon Access.
- Riwayat transaksi merupakan daftar laporan yang terjadi pada layanan aplikasi
Ambon Access setiap transaksi yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu.
Harga Produk
- Harga produk yang terdapat pada layanan aplikasi ditetapkan oleh Ambon Access
dan Pihak Ketiga.
- Perubahan dan/atau update harga dapat terjadi berdasarkan kebijakan Ambon
Access dan Pihak Ketiga. Pengguna disarankan untuk mencermati harga yang ditampilkan
pada tahap transaksi melalui layanan aplikasi Ambon Access.
- Pengguna menyatakan setuju menerima harga dengan memasukkan kode keamanan.
Dalam hal Pengguna tidak memperhatikan perubahan dan/atau update harga sebagaimana
dijelaskan sebelumnya, maka Pengguna bertanggungjawab penuh dan tidak akan menuntut
ganti rugi kepada Ambon Access.
Keuntungan Pengguna
- Pengguna menerima keuntungan berupa harga produk yang lebih kompetitif dari
Ambon Access dengan Partners.
- Memiliki fitur yang lengkap dan terus berkembang, sehingga dapat memenuhi kebutuhan layanan yang diperlukan Masyarakat Kota Ambon dalam satu aplikasi.
- Transaksi yang dilakukan Pengguna aman karena Aplikasi Layanan Ambon Access
menerapkan keamanan sistem informasi.
- Ambon Access menerapkan kebijakan dan prosedur manajemen risiko pada setiap
layanannya serta tunduk terhadap Peraturan Bank Indonesia, sehingga menjamin
keamanan transaksi pada setiap layanan Ambon Access.
Penonaktifan Akun Pengguna
- Penonaktifan Pengguna dapat dilakukan jika memenuhi kriteria berikut ini :
- Pengguna dapat mengajukan permohonan untuk menonaktifkan layanan kepada
Ambon Access melalui Customer Service dengan mengirimkan email.
- Ambon Access dapat melakukan penonaktifan atas permintaan Management
dan/atau Lembaga Pemerintah yang disebabkan adanya indikasi penyalahgunaan oleh
Pengguna dalam kaitannya dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau
hukum perundang-undangan yang berlaku di Negara Indonesia.
- Untuk kepentingan Pengguna, Ambon Access dapat melakukan penonaktifan akun
Pengguna apabila terdapat kesalahan Kode PIN Keamanan sebanyak 5 (lima) kali
setiap melakukan transaksi.
- Layanan permintaan penonaktifan dan pengaktifan akun hanya diberikan kepada
Pengguna Ambon Access setelah melalui proses verifikasi data oleh Management
Ambon Access.
- Permintaan Pengguna untuk melakukan perubahan password dikirimkan melalui
email yang terdaftar pada aplikasi dan apabila tidak menerima email dari Ambon
Access terkait perubahan password, Pengguna wajib menghubungi Customer Service
Ambon Access setelah dilakukan verifikasi oleh Ambon Access.
- Pengguna dengan ini menyatakan bertanggungjawab sepenuhnya dan membebaskan
Ambon Access dari segala tuntutan dalam bentuk apapun dari Pihak Ketiga manapun
termasuk suami / istri / ahli waris Pengguna sehubungan dengan proses
penonaktifan dan/atau pengakhiran layanan aplikasi Ambon Access.
Force Majeure
- Ambon Access akan dibebaskan dari segala tuntutan apapun dari Pengguna dalam hal
tidak dapat melaksanakan perintah dari Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya
karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan atau kemampuan (force
majeure) termasuk namun tidak terbatas seperti pada gangguan virus komputer atau
komponen membahayakan yang dapat menggangu layanan aplikasi Ambon Access, web
browser atau sistem komputer Ambon Access, Pengguna, atau Internet Service Provider
yang menyebabkan kegagalan sistem Ambon Access.
- Dalam hal Pengguna gagal melakukan transaksi akibat error system, force majeure dan
lainnya diluar kendali Ambon Access namun saldo telah berkurang, maka Ambon
Access akan melakukan pengembalian uang (refund) dengan jumlah yang sama ke
saldo Pengguna dalam waktu maksimal 1 x 24 jam di hari kerja dari jam transaksi
yang dilakukan.
Hak Intelektual
- Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa isi, materi, dan komponen lainnya
(termasuk namun tidak terbatas pada logo, grafis, ikon dan lainnya) yang tersedia
pada aplikasi adalah milik Ambon Access dan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang,
service mark, hak milik, serta undang-undang yang berlaku.
- Pengguna menyetujui untuk tidak menjual, melisensikan, menyewakan,
memodifikasi, mendistribusikan, menyalin, memperbanyak, mengirimkan, mempublikasikan
tampilan, memperlihatkan kepada publik, menerbitkan, mengadaptasi, mengedit, atau
membuat karya turunan dari isi atau materi yang terdapat pada layanan aplikasi Ambon
Access, kecuali melalui izin dan/atau perjanjian tertulis dengan Ambon
Access.
Kebutuhan Informasi dan Penanganan Keluhan
- Dalam hal terdapat pertanyaan, kebutuhan informasi dan/atau keluhan / pengaduan
sehubungan dengan penggunaan layanan aplikasi Ambon Access, maka Pengguna dapat
menghubungi Ambon Access melalui :
- Customer Service Ambon Access melalui nomor 0811-1983-893
- Whatsapp melalui nomor 0811-1983-893.
- Email Ambon Access melalui email
service.ambon@accessdigital.id
- Ambon Access akan melakukan pemeriksaan / investigasi atas pengaduan Pengguna
serta memberikan jawaban sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku setelah
menginformasikan keluhan / pengaduan secara lengkap.
- Ambon Access akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada
data yang tersimpan pada sistem Ambon Access.
- Ambon Access berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan dan/atau
keluhan / pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi
tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem Ambon Access.
Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan
- Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan
perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.
- Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Pengguna dan/atau layanan aplikasi
Ambon Access akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak
tercapai kata mufakat, maka Pengguna Ambon Access setuju untuk menyelesaikan
permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
Perubahan
Perubahan dan pembaharuan dikomunikasikan oleh Ambon Access melalui email.
Pengguna diharapkan untuk melakukan pemeriksaan aplikasi Ambon Access sehubungan dengan
email pemberitahuan adalah media persetujuan Pengguna. Apabila Pengguna tidak menyetujui
Pengguna dapat menyampaikan pembatalan aplikasi.